Ada Sosok Misterius Sumbangkan Rp 200 Juta untuk Bangun Masjid Indonesia di London

Ada Sosok Misterius Sumbangkan Rp 200 Juta untuk Bangun Masjid Indonesia di London
Bangunan di London Utara yang jadi incaran Indonesian Islamic Center (IIC) untuk dijadikan masjid. Foto: IIC London.

jpnn.com, JAKARTA - Ikhtiar warga negara Indonesia (WNI) di Inggris menggalang dana untuk membiayai pembangunan masjid di London terus membuahkan hasil.

Dalam kurun waktu sekitar seminggu, Panitia Pembangunan Masjid Indonesian Islamic Center (IIC) London menerima sumbangan ratusan juta rupiah.

PIC Database Donatur Divisi Penggalangan Dana Panitia Pembangunan Masjid IIC London Eastman Rivai mengungkapkan saat ini sumbangan yang terkumpul mencapai sekitar Rp 358 juta dan GBP 4.000.

"Kamis kemarin (6/5) ada orang di Indonesia menyumbang Rp 200 juta tanpa mau kasih tahu namanya," ujar Eastman melalui layanan pesan ke JPNN.com, Minggu (9/5).

Menurut dia, para pendakwah kondang dan komunitas artis hijrah juga menyuarakan penggalangan dana bagi pembangunan masjid pertama Indonesia di Inggris itu.

Misalnya, di kalangan dai ada Ustaz Salim A Fillah dan Ustaz Yusuf Mansyur.

"Mari menjadi bagian, pilar dan bata penyangga dari pembangunan Masjid Indonesia yang pertama di London, Inggris," ujar Ustaz Salim dalam unggahannya di Instagram.

Adapun di kalangan artis ada Teuku Wisnu, Arie Untung, Dimas Seto, dan Zee Zee Shabah yang juga menyampaikan ajakan serupa.

IIC London mengungkap ada sosok yang enggan disebut namanya menyumbang Rp 200 juta untuk pembangunan masjid Indonesia di London, Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News