JPNN.com

Terkait Isu Penurunan Tarif Interkoneksi

Bos Indosat Ooredoo Apresiasi Insiatif Komisi I DPR

Jumat, 26 Agustus 2016 – 16:57 WIB Bos Indosat Ooredoo Apresiasi Insiatif Komisi I DPR - JPNN.com

JAKARTA – CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengapresiasi inisiatif dari Komisi I DPR untuk memanggil dan meminta keterangan dari semua operator terkait isu penurunan tarif interkoneksi perlu diapresiasi. 

Dikatakan, peran DPR untuk memperjuangkan kebijakan pro-rakyat dalam hal penurunan tarif interkoneksi mesti didukung semua pihak.

“Kami percaya bahwa DPR akan senantiasa memperjuangkan kebijakan pro-rakyat dan terus mendorong industri untuk menjadi lebih efisien sehingga infrastruktur telekomunikasi akan tersebar secara merata dengan harga terjangkau,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/8).

Alexander mengatakan, penurunan biaya interkoneksi berperan penting dalam penciptaan iklim kompetisi yang sehat, mengurangi hambatan bagi pelaku, serta memacu industri untuk terus berusaha menjadi lebih efisien. 

“Indosat berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu pemerintah mencapai target pembangunan pita lebar Indonesia,” paparnya.

Sebelumnya, Sejumlah pengamat dan praktisi telekomunikasi juga mendukung kebijakan penurunan tarif interkoneksi sebesar rata-rata 26%. Keputusan pemerintah itu merupakan kebijakan pro-rakyat yang wajib didukung semua pihak termasuk DPR. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, rakyat bisa menikmati telekomunikasi dengan harga yang lebih terjangkau.

Chairman Mastel Institute, Nonot Harsono, mengatakan, dalam Undang-Undang No 36 Tahun 1999 Pasal 25 dan PP No 52 thn 2000 Pasal 20-25 dijelaskan,interkoneksi adalah kewajiban bagi setiap network operator untuk saling menyambung jaringannya satu sama lain. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...