JPNN.com

Bosan di Rumah aja? Yuk Coba Lakukan 6 Aktivitas ini

Kamis, 26 Maret 2020 – 12:25 WIB Bosan di Rumah aja? Yuk Coba Lakukan 6 Aktivitas ini - JPNN.com
Bosan di rumah (Ilustrasi). Foto HealthyCare

jpnn.com - Pemerintah Indonesia mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah aja untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang mulai merasa jenuh dan mencari tahu kegiatan apa saja untuk mengatasi rasa bosan saat karantina di rumah. 

Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, apa pentingnya berdiam diri di rumah, padahal tidak mengalami gejala yang berkaitan dengan COVID-19.

Begini, tingkat penularan dan penyebaran virus yang menyebabkan COVID-19, yaitu SARS-CoV-2 cukup tinggi. Para ahli pun berpendapat bahwa virus ini dapat bertahan hidup di permukaan setidaknya selama tiga hari jika tidak dibersihkan dengan desinfektan. 

Akibatnya, risiko tidak sengaja memegang benda yang terpercik air ludah pasien yang terinfeksi pun cukup tinggi. Maka itu, pemerintah di beberapa negara, termasuk Indonesia, mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah.

Walaupun baik untuk mengurangi penyebaran virus, tentu saja karantina di rumah akan menimbulkan rasa jenuh. Bahkan, menurut American Psychological Association, mengurangi aktivitas sehari-hari dan terus berada di rumah bisa menimbulkan stres, cemas, dan frustasi. 

Berbagai hal dilakukan untuk mengatasi kejenuhan tersebut, tetapi keinginan untuk bertemu dengan teman atau pacar, berada di luar, atau sekadar jalan-jalan tidak dapat dibendung. 

Lantas, kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan saat karantina di rumah?

1. Menghubungi teman saat karantina

Sumber HelloSehat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...