Jumat, 19 Juli 2019 – 23:26 WIB

Bosan Makan Daging untuk Menu Buka Puasa? Coba 10 Menu ini Sebagai Gantinya

Selasa, 28 Mei 2019 – 22:10 WIB
Bosan Makan Daging untuk Menu Buka Puasa? Coba 10 Menu ini Sebagai Gantinya - JPNN.COM

jpnn.com - Menu buka puasa, seperti daging, sepertinya sudah mainstream alias terlalu biasa. Bisa jadi, Anda juga sudah bosan makan daging dan berniat menggantinya dengan makanan lain. Tidak masalah memang, selama protein yang dikonsumsi setara dengan daging.

Daging merupakan sumber protein hewani yang baik bagi tubuh. Protein sangat penting untuk membangun dan mempertahankan massa otot, membuat Anda kenyang di antara waktu makan, dan memastikan setiap sel dalam tubuh Anda beroperasi dengan baik.

Namun, makan daging tidak boleh terlalu sering karena bisa berdampak negatif bagi kesehatan Anda.

"Meski protein dari daging sangat bermanfaat untuk tubuh, terlalu banyak mengonsumsi daging atau makanan berprotein tinggi memiliki dampak negatif bagi kesehatan, mulai dari gejala yang ringan hingga yang serius dan mengancam nyawa," ujar dr. Karin Wiradarmadari KlikDokter.

Protein pengganti daging untuk berbuka puasa

Nah, sebagai variasi Anda bisa mengganti menu berbahan daging dengan makanan lain yang menyediakan protein yang juga baik untuk tubuh. Berikut deretan makanan yang bisa disantap sebagai pengganti daging saat buka puasa:

1. Tempe 
Jumlah protein: 16 gram per 3 ons sajian

Tempe dibuat dengan cara memfermentasi kedelai yang sudah dimasak dan membentuknya menjadi padat yang bisa dipotong dan digoreng seperti tahu. Tempe mengandung lebih banyak protein dan serat daripada tahu karena melalui tahap fermentasi. Karena itu, tempe lebih mudah dicerna.

Sumber : KlIkdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar