Boss Amazon Jeff Bezos Bentuk Yayasan Sosial Bernilai Rp 3T

Boss Amazon Jeff Bezos Bentuk Yayasan Sosial Bernilai Rp 3T
Boss Amazon Jeff Bezos Bentuk Yayasan Sosial Bernilai Rp 3T

Salah satu orang terkaya di dunia yang juga pendiri perusahaan Amazon, Jeff Bezos mengatakan dia akan memberikan sumbangan untuk badan sosial dana senlai $US 2 miliar (sekitar Rp 3 triliun) guna membantu keluarga yang tidak memiliki rumah dan juga membantu anak-anak pra sekolah keluarga miskin.

Menurut majalah Forbes, Bezos yang masih menjadi Direktur Eksekutif Amazon, sekarang ini adalah orang terkaya di dunia dengan aset yang dimiliki bernilai $US 160 miliar.

Mendominasi bisnis e-commerce dan beberapa bisnis lainnya di dunia IT telah membuat Amazon menjadi perusahaan kedua paling tinggi nilaniya di dunia.

Bezos sudah mengungkapkan idenya untuk memberikan sebagian dana yang dimilikinya, dan mencari ide lewat Twitter yang disampaikannya tahun lalu.

Walau secara keuangan dia sudah membantu penelitian mengenai kanker dan beasiswa bagi imigran, Bezos selama ini menyalurkan dana sosialnya lewat perusahaan roket Blue Origin, yang digambarkannya hari Kamis sebagai 'investasi bagi masa depan planet kita lewat pengembangan infrastruktur angkasa luar."

Sebagai pemilik harian berpengaruh di Amerika Serikat The Washington Pos, yang telah menerbitkan artikel yang mengkritik Gedung Putih, membuat Bezos memiliki hubungan yang tidak serasi dengan Presiden AS Donald Trump.

Yayasan sosial yang dibentuk oleh pendiri Amazon ini akan diberi nama Bezos Day One Fund, mengikuti falsafah dasar perusahaan bahwa sebuah organisasi hafrus melihat hari baru dengan pendekatan baru, bila tidak akan mengalami kemandekkan dan kemunduran.

Boss Amazon Jeff Bezos Bentuk Yayasan Sosial Bernilai Rp 3T Photo: Jeff Bezos sebelumnya sudah menyumbangkan dana bagi penelitian kanker. (Twitter: Jeff Bezos)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News