JPNN.com

Bottas Tuntaskan Dominasi Mercedes di Seri Perdana F1 2019

Minggu, 17 Maret 2019 – 22:32 WIB Bottas Tuntaskan Dominasi Mercedes di Seri Perdana F1 2019 - JPNN.com

jpnn.com, AUSTRALIA - Lewis Hamilton gagal mengonversi kesempatan terbaiknya berada di posisi terdepan menjadi kemenangan, dan Valtteri Bottas secara sigap mengambil alih menjadi juara seri perdana F1 2019 di Australia, Minggu (17/3).

Bottas memang langsung menjauhi rekan setimnya melaju di atas lintasan jalan raya Albert Park, cukup jauh beberapa meter Hamilton tertinggal.

BACA JUGA: Aturan Baru di F1 2019, Poin Tambahan Bagi Pencetak Lap Tercepat

"Ini terasa sangat baik - saya tidak berpikir saya pernah berlomba seperti ini! Di mana kami bisa mendapatkan poin maksimal untuk tim," kata Bottas.

Selain mengunci kemenangan, Bottas juga sukses memaksimalkan perolehan poin menjadi 26 poin, yakni mendapat tambahan 1 poin setelah berhasil mencetak lap tercepat.

"Kecepatan balapan saya kali ini sangat kuat, saya bisa menarik diri dan membangun celah. Pada akhirnya, saya berhasil untuk mendapatkan lap tercepat juga, yang tentu saja berarti poin tambahan musim ini. Saya sangat senang dengan hari ini, tapi ini hanya balapan pertama dan kami memiliki 20 balapan lagi," tegas pembalap berpaspor Finlandia itu.

Adapun Hamilton, cukup baik memastikan dominasi Mercedes-AMG pada seri perdana F1 2019. Kendati sempat mendapat tekanan dari Max Verstappen (Ferrari) yang berada di posisi ketiga, Hamilton konsisten mengendalikan mobilnya.

"Setelah tertinggal dari Bottas sekitar 20 detik, saya harus bekerja keras dan hati-hati, terutama menjaga dan memastikan ban tersisa hingga akhir lomba. Hasilnya kami bisa menyelesaikan dengan sangat baik hari ini," ungkap Hamilton.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...