Boy Rafli Buka-bukaan soal Strategi BNPT Perangi Terorisme

Boy Rafli Buka-bukaan soal Strategi BNPT Perangi Terorisme
Katua BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengungkapkan keseriusannya melawan terorisme. Foto: Dok BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mengungkapkan keseriusannya dalam berperang melawan terorisme.

Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H mengatakan pihaknya terus merangkul berbagai pihak baik dalam wadah Tim Sinergisitas Kementerian/Lembaga maupun masyarakat luas untuk bekerja sama mencegah ideologi yang bertentangan konsepsi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Boy Rafli saat memberikan penjelasan perkembangan aksi terorisme global maupun di tanah air di hadapan anggota komisi III di Gedung DPR/MPR RI,pada Senin (13/2).

“Ini adalah perang totalitas menghadapi ideologi terorisme yang tidak dapat diatasi oleh kelompok tertentu atau instansi tertentu tetapi seluruh masyarakat kami libatkan," ungkap Kepala BNPT RI.

Boy menegaskan bahwa terorisme tidak terkait dengan agama tertentu, tetapi jaringan terorisme justru kerap kali menyalahgunakan narasi-narasi dalam istilah agama untuk mendapatkan simpati masyarakat Indonesia.

BNPT RI akan terus berkomitmen dalam menuntaskan segala bentuk terorisme di tanah air, baik yang bermotif politik maupun ideologi.

Sebagai koordinator dalam penanggulangan terorisme, BNPT RI terus memaksimalkan aspek pencegahan.

Boy Rafli juga mendukung peran penindakan terhadap kasus terorisme yang bermuatan politik seperti yang dilakukan Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) Papua.

Katua BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengungkapkan keseriusannya melawan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News