Boy Rafli Puji Sikap Sejumlah Pemda Terkait Implementasi RAN PE

Boy Rafli Puji Sikap Sejumlah Pemda Terkait Implementasi RAN PE
Kepala BNPT RI Komjen Pol Boy Rafli Amar. Foto: BNPT

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol Boy Rafli Amar memuji sikap sejumlah pemerintah daerah yang telah menetapkan regulasi untuk mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah Pada Terorisme (RAN PE).

Boy juga memuji sikap sejumlah pemda yang mengimplementasikan RAN PE lewat aksi nyata di lapangan.

"Dapat dilihat bersama, di tahun kedua pelaksanaan RAN PE, hal yang paling menonjol adalah tingginya semangat pemerintah daerah untuk mengimplementasikannya lewat aksi yang relevan sesuai dengan kepentingan, kekhasan dan potensinya," ujar Boy Rafli dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Sekretariat Bersama RAN PE di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (2/12).

Boy berharap pelaksanaan RAN PE ke depan menghasilkan manfaat dengan cakupan yang lebih luas.

Karena itu, diperlukan semangat kolaborasi hingga ke akar rumput.

"Saya kira perlu ditingkatkan inisiasi dan kolaborasi yang baik agar daerah lain dapat melakukan langkah yang sama sehingga memperkuat pelaksanaan RAN PE hingga ke akar rumput serta dampaknya dirasakan secara nyata oleh masyarakat luas," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi memaparkan sejumlah langkah yang telah dilakukan Sekretariat Bersama RAN PE sepanjang 2022.

Mayjen Nisan merupakan Ketua Pokja Pilar I Sekber RAN PE.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar memuji sikap sejumlah pemerintah daerah terkait implementasi RAN PE

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News