BP Migas Setujui Jatim Dapat Hasil WMO

BP Migas Setujui Jatim Dapat Hasil WMO
BP Migas Setujui Jatim Dapat Hasil WMO
SURABAYA - Pemda Jatim rupanya kian menemukan titik terang kepastian untuk menikmati hasil blok migas West Madura Offshore (WMO). Kepala BP Migas R Priyono mengatakan pihaknya telah memberikan usulan secara tertulis mengenai pembagian hak pengelolaan atau participating interest (PI) kepada Pemerintah.

"Sekarang berbagai pihak sudah tidak perlu lagi merasa bimbang atau tidak pasti mengenai PI ini. Kami sudah melayangkan usulan secara tertulis kepada menteri, dan sebentar lagi Pemda jatim bakal dapat PI dari WMO," ungkap Priyono saat ditemui usai Safari Ramadhan BP Migas di Surabaya, kemarin (11/8).

Dia menyebutkan, sudah ada kata sepakat bahwa Pemda Jatim bakal mendapatkan PI sebesar 10-20 persen. Dan bagian tersebut diambil secara proporsional dari jatah kedua belah pengelola mayoritas yakni PT Pertamina (Persero) dan Kodeco Energy Co Ltd. Sebelumnya, Pertamina menguasai 80 persen hasil dari eksplorasi WMO, dan Kodeco mendapat 20 persennya.

"Proses pengeboran lima sumur migas baru di WMO akan dilaksanakan bulan depan. Jadi kami berharap kapasitas produksi minyak bisa tembus 20 ribu barel per hari, sedangkan gas bisa menyentuh angka 160 mmscfd (juta kakai kubik) per hari pada akhir tahun ini," terangnya.

SURABAYA - Pemda Jatim rupanya kian menemukan titik terang kepastian untuk menikmati hasil blok migas West Madura Offshore (WMO). Kepala BP Migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News