BPBD: 12 Kelurahan di Jaksel Masih Terendam Banjir Hingga Minggu Malam

BPBD: 12 Kelurahan di Jaksel Masih Terendam Banjir Hingga Minggu Malam
Sebuah sepeda motor terendam banjir di Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra

jpnn.com, JAKARTA - Hingga Minggu malam masih ada 12 kelurahan di Jakarta Selatan (Jaksel) terendam banjir dengan ketinggian antara 10 cm hingga 200 cm.

Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat BPBD Jakarta Selatan Muhammad Nur mengatakan daerah yang terdampak banjir di Jakarta Selatan, yaitu Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak Barat, dan Pondok Labu di Kecamatan Cilandak.

“12 kelurahan tersebut tersebar di tujuh kecamatan,” kata Nur melalui keterangan resmi diterima di Jakarta, Minggu malam.

Kemudian, kata dia banjir di Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Cilandak Timur di Kecamatan Pasar Minggu, Kelurahan Cipete Utara di Kecamatan Kebayoran Baru.

Berikutnya, Kelurahan Kali Bata dan Duren Tiga di Kecamatan Pancoran; Kelurahan Kuningan Barat, Pela Mampang, dan Bangka di Kecamatan Pampang Prapatan.

“Lalu ada satu kelurahan di Kecamatan Jagakarsa, yaitu Kelurahan Jagakarsa,” ucap Nur.

Nur menyampaikan dari 12 wilayah yang terdampak banjir, tinggi muka air (TMA) bervariasi mulai 10 cm hingga ada mencapai 200 cm.

“Namun, saat ini ada tiga kelurahan yang telat surut airnya yaitu di Kelurahan Cipulir, Gandaria Selatan, Kelurahan Kalibata, dan Cilandak Timur,” jelas Nur.

Hingga Minggu malam masih ada 12 kelurahan di Jakarta Selatan (Jaksel) terendam banjir dengan ketinggian antara 10 cm hingga 200 cm.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News