JPNN.com

BPBD Pamekasan Malam Ini Keluarkan Peringatan Dini, Waspada

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 21:23 WIB
BPBD Pamekasan Malam Ini Keluarkan Peringatan Dini, Waspada - JPNN.com
Petugas gabungan dari BPBD, Polres dan TNI dari Kodim 0826 Pamekasan memotong pohon yang roboh akibat angin kencang. (Abd Aziz)

jpnn.com, PAMEKASAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengeluarkan peringatan dini untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat cuaca buruk di daerah itu dalam tiga hari ke depan.

Peringatan itu menurut Koordinator Penanggulangan Bencana BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, mengacu prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG telah memprediksi bahwa cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang akan melanda Pamekasan dan sekitarnya dalam tiga hari ke depan.

"Selain hujan deras disertai angin kencang, juga disertai petir. Karena itu, kami perlu menyampaikan hasil prakiraan BMKG ini kepada masyarakat agar lebih waspada," kata Budi dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Pamekasan, Sabtu (31/10) malam.

Sesuai penjelasan yang diterima BPBD Pamekasan, cuaca buruk berupa hujan deras disertai petir dan angin kencang merupakan dampak La Nina. Potensi terjadinya pada pagi, siang dan dini hari.

Selain Pamekasan, BMKG juga memprakirakan kondisi cuaca serupa juga berpotensi terjadi di tiga kabupaten lain di Pulau Madura.

Di Pamekasan sendiri pada Sabtu (31/10) ini terjadi hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya banyak pepohonan tumbang dan aliran listrik padam.

Pemadaman aliran listrik antara lain terjadi di Kecamatan Proppo, Pakong, Kadur dan hingga Sabtu malam pukul 19.30 WIB masih belum menyala.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra