BPH Migas Gelar Pendaftaran Subsidi Tepat di CFD Jakarta

BPH Migas Gelar Pendaftaran Subsidi Tepat di CFD Jakarta
Pendaftaran Subsidi Tepat di CFD Jakarta. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran Subsidi Tepat terus berlanjut sebagai langkah awal penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang lebih tepat sasaran.

Demi mendapatkan lebih banyak lagi pendaftar khusus di wilayah DKI Jakarta, diadakan kegiatan Sosialisasi Subsidi Tepat di Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin pada Minggu (5/3) lalu.

Sosialisasi dilaksanakan di tiga titik CFD, yaitu Bundaran HI, Stasiun BNI City dan FX Sudirman.

Kegiatan itu adalah bagian dari implementasi Program Subsidi Tepat yang telah dilaksanakan secara Full Cycle sejak 1 Maret 2023.

Sosialisasi itu merupakan sinergi dari Kementerian ESDM, BPH Migas, Pemerintah Provinsi DKI, dan PT. Pertamina (Persero).

“Tujuan acara ini adalah agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang komprehensif apa yang dimaksud dengan Subsidi Tepat, Rakyat Yang Berhak Dapat Manfaat. Mulai 1 Maret 2023, implementasi penggunaan QR Code secara Full Cycle pada transaksi JBT Solar di Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan," ucap Kepala BPH Migas, Erika Retnowati dalam siaran resmi, Sabtu (11/3).

"Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebagai badan pengatur yang mempunyai peran utama untuk memastikan distribusi energi yang adil merata di seluruh negeri tentunya sangat mendorong agar penggunaan QR code ini dapat berjalan dengan baik."

Pendaftar Subsidi Tepat pada akhir Februari 2023 telah menembus lebih dari lima juta unit kendaraan.

Pendaftaran Subsidi Tepat terus berlanjut sebagai langkah awal penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang lebih tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News