BPH Migas: Masyarakat Kalangan Mampu Seharusnya Gunakan BBM Nonsubsidi

BPH Migas: Masyarakat Kalangan Mampu Seharusnya Gunakan BBM Nonsubsidi
Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengingatkan masyarakat kalangan mampu dan kaya seharusnya menggunakan BBM nonsubsidi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengatakan pemerintah saat ini terus menyediakan bantuan energi untuk masyarakat miskin.

Oleh karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan BBM bersubsidi tepat sasaran.

Sebab, kata dia, pemerintah masih menggunakan mekanisme subsidi terbuka dalam pendistribusinya.

"Mekanisme terbuka membuat subsidi diberikan kepada produknya, dalam hal ini BBM," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (9/2).

Saleh mengatakan setiap orang memiliki kemampuan untuk mengakses subsidi yang ditujukan bagi kalangan tidak mampu dan miskin ini.

"Saya mengingatkan masyarakat kalangan mampu dan kaya seharusnya menggunakan BBM nonsubsidi," tuturnya.

Sebab, tugas berat Pertamina tidak hanya menyalurkan subsidi saja, tetapi juga memastikan ketersediaan BBM di seluruh Indonesia.

"Bayangkan bagaimana kita harus menjamin ketersediaan BBM di seluruh NKRI yang sangat kompleks, infrastrukturnya sangat kompleks, transportasi laut, darat dan sebagainya padahal harganya terjangkau," katanya.

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengingatkan masyarakat kalangan mampu dan kaya seharusnya menggunakan BBM nonsubsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News