BPIP Ajak Penerus Bangsa Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

BPIP Ajak Penerus Bangsa Teladani Semangat Juang Para Pahlawan
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar refleksi Hari Pahlawan tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat, (10/11). Foto: BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar refleksi Hari Pahlawan tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat, (10/11).

Kegiatan yang diikuti organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan itu, dipimpin langsung Wakil Kepala BPIP Dr. Rima Agristina mengatakan kepada para pemuda sebagai penerus bangsa untuk meneladani semangat juang para pahlawan sesuai dengan kompetensinya.

"Dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, mari kita gotong-royong dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan di Indonesia," ucapnya.

Tidak hanya itu, dia mengingatkan untuk tetap menjaga nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Adik-adik dan Bapak Ibu semuanya, para pahlawan dulu merupakan perumus dan melahirkan Pancasila, tetapi saat ini mari menjaga dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, "paparnya.

Rima mengingatkan, menghadapi pesta demokrasi (Pemilu serentak) tahun 2024 untuk menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi bahkan terpecah belah.

"Saat ini akan mengadapi pesta demokrasi, maka mari jaga persatuan dan kesatuan dengan memegang teguh Pancasila", tegasnya.

Direktur Pengendalian BPIP Mukhammad Fahrurozi berharap, refleksi ini dijadikan momentum sangat penting bagi para generasi penerus bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar refleksi Hari Pahlawan tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat, (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News