BPIP Ajak Warga Bergotong Royong Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

BPIP Ajak Warga Bergotong Royong Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada anak-anak bangsa untuk bergotong royong membantu warga terdampak letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Dengan solidaritas kemanusiaan, menurut Benny, akan meringankan beban para korban terdampak erupsi gunung Semeru.

“Solidaritas kemanusiaan memanggil anak bangsa untuk membantu saudara kita yang terkena dampak letusan gunung semeru,” ujar Romo Benny, Senin (6/11/2021).

Tiidak hanya masyarakat dan relawan, dia juga mendorong kepada unsur pemerintah, BUMN, swasta untuk berbondong membantuk para korban sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kita yakin dengan gotong royong dan kebersamaan semua unsur akan membantu untuk meringan beban korban" sambungnya.

Dia berharap kepada keluarga korban supaya tabah dan sabar dengan ujian yang dihadapinya. Sebab, dirinya yakin akan ada hikmah dengan musibah atau bencana alam tersebut.

“Kita berdoa untuk para korban bencana alam letusan gunung semeru mendapatkan pahala dari Tuhan yang Maha Esa,” katan dia.

Gunung Semeru memuntahkan awan panas pada Sabtu (4/12/2021) pada pukul 15.00 WIB.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada anak-anak bangsa untuk bergotong royong membantu warga terdampak letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News