BPIP Kembali Lantik Purna-Paskibraka Menjadi Duta Pancasila

BPIP Kembali Lantik Purna-Paskibraka Menjadi Duta Pancasila
Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi. Foto: Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melantik purna-Paskibraka menjadi Duta Pancasila agar bisa terus mengharumkan nama bangsa.

Duta Pancasila dari purna-Paskibraka tersebut dapat menjadi contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi mengatakan, Duta Pancasila harus membuktikan bahwa tugas Paskibraka setelah purna harus terus dijaga.

"Peran purna-Paskibraka Duta Pancasila diharapkan menjadi teladan dalam mengaktualisasikan nilai Pancasila di berbagai kegiatan di masyarakat," jelasnya.

Hal itu dikatakan Yudian saat memberikan arahan kepada Duta Pancasila Purna-Paskibraka di Jakarta, Jumat (22/4).

Dalam paparannya, Prof Yudian mengatakan, masyarakat menantikan kehadiran purna-Paskibraka yang sudah dilantik menjadi Duta Pancasila untuk bersama masyarakat membangun negeri.

Mantan rektor UIN tersebut berharap Duta Pancasila bisa menjadikan Pancasila sebagai bintang penuntun dalam melaksanakan pengabdian untuk bangsa dan negara.

"Sebagai Duta Pancasila, saudara-saudara melaksanakan pengarusutamaan Pancasila. Hadirlah menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia yang sejati," tegasnya.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melantik purna-Paskibraka menjadi Duta Pancasila agar bisa terus mengharumkan nama bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News