BPIP Minta Purna Paskibraka Duta Pancasila Mengejawantahkan Nilai Pancasila

BPIP Minta Purna Paskibraka Duta Pancasila Mengejawantahkan Nilai Pancasila
BPIP meresmikan Purna Paskibraka Duta Pancasila angkatan sebelum 2021 gelombang pertama di Jakarta pada Kamis (17/2). Foto: Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayor Jenderal TNI (pur) Wisnu Bawa Tanaya, S.I.P meminta Purna Paskibra Duta Pancasila di seluruh Indonesia untuk menjadi benteng negara dalam menjaga Pancasila.

“Saya mengajak kepada adik-adik Purna Paskibraka Duta Pancasila untuk mengabdikan diri sebagai benteng Indonesia,'' ucapnya saat menjadi narasumber.

Hal itu dikatakan Wisnu saat BPIP meresmikan Purna Paskibraka Duta Pancasila angkatan sebelum 2021 gelombang pertama di Jakarta pada Kamis (17/2).

Dia juga mengajak Purna Paskibraka yang baru dikukuhkan itu untuk bergotong royong dan berkolaborasi untuk membumikan Pancasila sampai pelosok Nusantara.

“Tugas adik-adik belum selesai. Ibu pertiwi memanggil, berdirilah dengan gagah dan jagalah Sang Saka Merah Putih agar tetap berkibar di seluruh pelosok Indonesia,'' ujarnya sambungnya.

BPIP menjadi daya tempur bagi masyarakat Indonesia yang berjiwa Pancasila.

“Karena itu, saya ingin mengajak semuanya bahwa BPIP adalah dapur atau daya tempurnya Pancasila, baik fisik maupun nonfisik,'' paparnya.

Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., P.hD berharap Purna Paskibra Duta Pancasila di seluruh Indonesia untuk memegang teguh konsensus terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

BPIP mendorong Purna Paskibraka Duta Pancasila untuk menjadi benteng Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News