BPIP Serukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Atasi Covid-19

BPIP Serukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Atasi Covid-19
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo. Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan perhatian serius terhadap kasus Covid-19 di berbagai daerah yang makin tinggi.

Selain berdampak pada kondisi kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada kondisi sosial,  ekonomi bahkan politik.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Selain mematuhi protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Benny mengimbau masyarakat terutama para pedagang tidak menaikkan harga kebutuhan pokok, obat-obatan dan oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan dan makin langka.

“Ya, saatnya kita untuk menyerukan solidaritas kemanusiaan untuk mengatasi Covid-19 ini, karena kelangkaan oksigen, obat-obatan, sembako menyebabkan mereka yang terkena covid makin menderita,” ujar Romo Benny, Selasa, (6/7/2021).

Dia mengutuk keras terhadap oknum pedagang yang sewenang-wenang menaikkan harga tersebut karena melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan.

“Kami berharap masyarakat bahu-membahu menangani Covid-19 dengan meringankan beban kepada pasien,” serunya.

Dirinya meyakini, jika memiliki solidaritas bersama antarpemerintah, tenaga medis, dokter dan masyarakat maka kasus covid-19 akan teratasi.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan mengatasi Covid-19 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News