BPJamsostek Kembali Gelar Sosialisasi Program untuk Para HRD Perusahaan

BPJamsostek Kembali Gelar Sosialisasi Program untuk Para HRD Perusahaan
BP Jamsostek Jakarta Slipi menggelar sosialisasi dengan melibatkan para pekerja HRD berbagai perusahaan di Purwokerto Jawa Tengah pada Selasa 6 April 2021. Foto: Dok BP Jamsostek

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Slipi kembali menggelar kegiatan sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan sentralisasi kepesertaan.

Hal ini dilakukan karena belum semua staf Human Resources Department (HRD) di perusahaan belum mengetahui dan memahami dengan baik program dan manfaat BPJamsostek. 

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Slipi mengatakan acara yang digelar pada Selasa (6/4) di RM Pringsewu Baturaden Purwokerto Jawa Tengah, dilakukan dengan konsep casual, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara itu sendiri dihadiri sebanyak 25 orang perwakilan HRD dari sejumlah perusahaan di antaranya Kimia Farma, Sinarmas Finance, BNI, BTN dan Pertamina.

“Para peserta yang hadir antusias mengikuti jalannya acara sambil menikmati sajian, bahkan hingga sesi tanya jawab tidak terasa berlangsung cukup lama karena hampir setiap perwakilan HRD perusahaan mengajukan pertanyaan seputar pengalamannya yang berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Suhedi.

Dia menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi ini supaya para perwakilan peserta di wilayah Kota Purwokerto selain mengerti hak-hak dan kewajiban, mereka juga dapat lebih memahami manfaat pelayanan yang diberikan oleh BPJamsostek yang nantinya akan disampaikan kepada para pekerja di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Wanita Ini Terekam CCTV saat Berbuat Aksi Tak Terpuji, Videonya Viral, Tuh Lihat

Menurut Suhedi, secara keseluruhan acara dapat mendapat sambutan antusias. “Yang lebih penting para staf HRD dari perusahaan semakin memahami program dan manfaat menjadi peserta BPJamsostek,” tutupnya.(dkk/jpnn)

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Slipi kembali menggelar kegiatan sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan sentralisasi kepesertaan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News