BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online
Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan jajaran bergerak cepat merespons persoalan adanya informasi soal data yang ditawarkan di forum online oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mana data itu disebut mirip data BPJS Kesehatan. Foto: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan jajaran merespons cepat terkait adanya informasi soal data yang ditawarkan di forum online oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam berita yang berkembang yang diperjualbelikan itu disebut-sebut menyerupai data BPJS Kesehatan.

Ali Ghufron menyatakan saat ini BPJS Kesehatan telah bergerak menindaklanjuti masalah itu.

BPJS Kesehatan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Antara lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Siber Crime Mabes Polri, Pusat Pertahanan Siber Kementerian Pertahanan.

Kemudian, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), serta pihak lainnya.

Hal itu untuk dalam rangka memastikan kebenaran berita tersebut, serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah mengambil langkah hukum dengan melaporkan kasus ini kepada Bareskrim Polri.

Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan jajaran bergerak cepat merespons persoalan adanya informasi soal data yang ditawarkan di forum online oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mana data itu disebut mirip data BPJS Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News