BPJS Kesehatan Meluncurkan Aplikasi i-Care JKN, Ini Keunggulannya

BPJS Kesehatan Meluncurkan Aplikasi i-Care JKN, Ini Keunggulannya
Peluncuran aplikasi i-Care JKN yang kemudahan akses kepada fasilitas kesehatan, di Kantor BPJS Kesehatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan aplikasi i-Care JKN di Kantornya yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Aplikasi itu disebut-sebut untuk memberikan kemudahan akses kepada fasilitas kesehatan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya dapat melihat riwayat pelayanan kesehatan peserta JKN selama satu tahun terakhir.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menyebutkan bahwa inovasi ini bertujuan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta JKN.

Tak hanya bagi peserta, I-Care JKN juga akan memudahkan dokter atau fasilitas kesehatan dalam mengetahui riwayat pelayanan kesehatan.

"Peluncuran aplikasi i-Care JKN merupakan langkah nyata dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada peserta JKN. Dengan adanya aplikasi ini petugas medis akan mendapatkan kemudahan dalam melihat riwayat pelayanan kesehatan peserta,” ucap Ghufron di Kantor BPJS, Kamis (22/6).

Menurut Ghufron, dalam pengembangan aplikasi i-Care JKN, pihaknya memperhatikan keamanan dan kerahasiaan data pribadi peserta.

Petugas media tidak diperkenankan mengakses riwayat pelayanan peserta JKN tapa persetujuan.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan aplikasi i-Care JKN yang kemudahan akses kepada fasilitas kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News