Pastikan Peserta JKN Dapat Pelayanan Berkualitas, Dirut BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Cibinong

Pastikan Peserta JKN Dapat Pelayanan Berkualitas, Dirut BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Cibinong
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti, didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ichwansyah Gani, serta Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Rima Sahara meninjau langsung pelayanan di RSUD Cibinong, Sabtu (27/5). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus berkomitmen memberikan pelayanan prima yang berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selaras dengan komitmen dari salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor, yakni RSUD Cibinong, BPJS Kesehatan terus menjaga mutu layanan kepada peserta JKN untuk mendapatkan pelayanan mudah, cepat, dan setara.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti, didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ichwansyah Gani, serta Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Rima Sahara meninjau langsung pelayanan di RSUD Cibinong, Sabtu (27/5).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan peserta JKN mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

“Peserta JKN juga berhak untuk mendapatkan kemudahan layanan ketika berobat hanya dengan menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa diminta fotokopi berkas,” ujar Ghufron.

Sesuai dengan fokus utama perbaikan mutu layanan bagi peserta JKN di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), langkah ini dianggap tepat.

Di era digitalisasi, masyarakat didorong untuk memanfaatkan pelayanan digital yang telah tersedia untuk mempermudah layanan melalui pemanfaatan aplikasi Mobile JKN.

“Dengan tersedianya inovasi digital ini, kami berharap peserta JKN yang berobat di RSUD Cibinong memiliki kecepatan waktu tunggu yang singkat, baik saat pendaftaran maupun saat di poliklinik sehingga tidak ada penumpukan pasien," ujar Ghufron.

Dirut BPJS Kesehatan Ghufron Mukti terus memastikan peserta JKN mendapatkan pelayanan yang berkualitas, salah satunya dengan meninjau langsung di RSUD Cibinong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News