Dirut BPJS Kesehatan Apresiasi Layanan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro

Dirut BPJS Kesehatan Apresiasi Layanan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro
irektur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi upaya yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T Wongsonegoro. Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, SEMARANG - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi upaya yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T Wongsonegoro Semarang yang melakukan transformasi mutu layanan kesehatan dengan baik.

Dia menilai, pelayanan yang mudah dan nyaman yang dihadirkan, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan sangat memudahkan pasien.

Kemudahan itu juga didukung dengan penerapan inovasi yang mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

"Peserta sudah dilayani dengan sistem antrean online yang terintegrasi dengan sistem antrean BPJS Kesehatan. Rumah sakit juga sudah memanfaatkan rekam medis elektronik,” kata Ghufron saat berkunjung ke rumah sakit milik Pemerintah Kota Semarang ini, Sabtu (18/2).

Dia juga mengapresiasi layanan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro yang juga memerhatikan kenyamanan bagi pendamping pasien.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyediaan fasilitas tambahan seperti makan pagi untuk penunggu pasien kelas III, ruang tunggu khusus untuk pendamping pasien ICU, ruang bermain anak, taman hijau terbuka, dan fasilitas lainnya.

“BPJS Kesehatan mendorong seluruh fasilitas kesehatan untuk melakukan transformasi mutu layanan menjadi lebih baik,” seru Ghufron.

Direktur RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Susi Herawati menyatakan rumah sakit ini milik pemerintah yang mampu bersaing dengan swasta.

irektur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi upaya yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T Wongsonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News