BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Lewat Inovasi Penilaian Kinerja Layanan Faskes

BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Lewat Inovasi Penilaian Kinerja Layanan Faskes
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti saat menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Klaster Lembaga Pemerintahan dalam KIPP 2021 yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB, Selasa (9/11). Foto: BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Klaster Lembaga Pemerintahan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021, Selasa (9/11).

Penghargaan yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai apresiasi atas inovasi Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) yang dikembangkan BPJS Kesehatan untuk mendorong Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam mengoptimalkan mutu layanannya kepada peserta JKN-KIS.

Melalui inovasi tersebut, FKTP akan dapat dipantau kinerjanya melalui indikator yang ditetapkan.

Hasil capaian indikator kinerja FKTP tersebut menjadi dasar pembayaran kapitasi kepada FKTP setiap bulannya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan di masa pandemi ini sangat dibutuhkan upaya untuk memastikan akses layanan tetap dapat dijangkau peserta.

Untuk itu, BPJS Kesehatan selalu berupaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS di seluruh fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan tetap optimal.

"Upaya berinovasi bersama seluruh fasilitas kesehatan terus kami hadirkan mengingat peserta membutuhkan kemudahan dalam mengakses layanan, khususnya layanan kontak pertama di FKTP,“ kata Ghufron Mukti.

Dia juga mendorong rumah sakit untuk menghadirkan beragam inovasi demi mempermudah dan mempercepat peserta dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

BPJS Kesehatan meraih penghargaan dalam KIPP 2021 yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB