BPJS Targetkan Tambah Delapan FKTL

BPJS Targetkan Tambah Delapan FKTL
Kiri : COO Siloam Lippo Village dan RSU Siloam Jeffry Oeswadi Mars, Guru Besar FKM UI Hasbullah Thabrany dan Kepala Group Komunikasi Publik dan HAL BPJS Kesehatan Ikshan menjadi pembicara pada forum diskusi Mengoptimalkan Layanan JKN, Jakarta, Sabtu (28/5). Diskusi tersebut membahas permasalahan Pelayanan JKN. Foto : Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Surabaya peserta BPJS Kesehatan akan lebih mudah mendapat layanan maksimal dari beberapa fasilitas kesehatan (faskes) terpilih di Surabaya, Jawa Timur.

Pasalnya, BPJS Kesehatan Surabaya akan menambah kerja sama faskes mereka hingga akhir 2017 ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya Mokhamad Cucu Zakaria menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dengan rumah sakit dengan menambah Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTL).

Menurutnya, pihaknya tahun ini menargetkan untuk menambah delapan FKTL lagi. Sedangkan sebelumnya, akhir 2016 BPJS Surabaya sudah memiliki 37 FKTL dan terakhir kali ini sudah meningkat menjadi 40 FKTL.

Sedangkan jumlah faskes atau rumah sakit mulai tipe C terdapat 59 di Surabaya.

”Insya Allah target kami menambah delapan (FKTL). Dalam satu satu bulan terakhir ini sudah ada tiga rumah sakit dan klinik yang mengajukan diri sebagai FKTL. Ketiganya adalah RS Bedah, RS Muhammadiyah, dan Klinik Mata Samsul,” papar Zakaria seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya Dwika Arie Ristianto menambahkan, proses penambahan faskes ini bukan asal-asalan.

Penambahan FKTL juga mempertimbangkan rekomendasi Dinas Kesehatan dan pihak asosiasi faskes se-Jawa Timur.

Masyarakat Surabaya peserta BPJS Kesehatan akan lebih mudah mendapat layanan maksimal dari beberapa fasilitas kesehatan (faskes) terpilih di Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News