BPK Akan Audit Ulang BI dan Indover

BPK Akan Audit Ulang BI dan Indover
BPK Akan Audit Ulang BI dan Indover
JAKARTA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berencana memeriksa kembali keuangan Bank Indonesia (BI), menyusul akan dibekukannya Indover Bank. BPK juga menemukan fakta kalau BI telah memberikan comfort letter ke anak perusahaannya itu, sehingga bank-bank di tanah air mau menyetorkan dananya ke Indover Bank.

"Dengan adanya comfort letter, seolah-olah ada jaminan dari direksi BI bahwa uang itu aman. Karena itu kita akan periksa lagi dana-dana Bank BUMN yang ditaruh di bank itu," tegas Ketua BPK Anwar Nasution di Gedung DPR RI, Selasa (21/10).

Lebih jauh dijelaskannya, jika Indover Bank ditutup otomatis rakyat  yang menanggung kerugian, karena uangnya tidak bisa ditarik lagi. "Kita belum tahu berapa besar kerugiannya."

Sebenarnya, lanjut Anwar, keuangan BI termasuk Indover Bank secara rutin diperiksa BPK. Namun dengan kejadian tersebut BPK akan memeriksa ulang BI dan Indover. (esy)

JAKARTA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berencana memeriksa kembali keuangan Bank Indonesia (BI), menyusul akan dibekukannya Indover Bank. BPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News