BPK Investigasi BOS dan Jamkesmas

BPK Investigasi BOS dan Jamkesmas
BPK Investigasi BOS dan Jamkesmas
JAMBI - Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI di tahun 2012 ini akan melakukan audit dan investigasi terhadap penggunaan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) dan Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesmas).

“Kita akan bicara dengan Kemenkes nantinya seperti apa. Yang jelas kita akan melakukan investigasi terhadap Jamkesmas di seluruh indonesia,” kata Anggota BPK Rizal Jalil saat berkunjung ke Jambi.

Dari hasil sidak, diketahui ada dana Jamkesmas sebesar Rp2,6 Miliar yang dikembalikan. Menurut Rizal, pengembalian dana Jamkesmas sebesar Rp 2,6 M tersebut memang diakui oleh kepala dinas kesehatan Kota Jambi. Akan tetapi dirinya tidak tahu apa faktor penyebab yang sebenarnya sehingga dana tersebut dikembalikan.

Jika dilihat dari kepalidan  data yang digunakan pada tahun 2011 lalu, memang menggunakan data tahun 2008 lalu. “Memang tidak efektif, sebab, kalau kita masih memakai data 2008, tentu jumlah dana tersebut memang berlebih. Tapi saya tidak menyalahkan soal datanya,” kata Rizal.

JAMBI - Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI di tahun 2012 ini akan melakukan audit dan investigasi terhadap penggunaan dana Bantuan Operasional Siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News