BPK Kritik Jokowi soal Pengelolaan Aset DKI

BPK Kritik Jokowi soal Pengelolaan Aset DKI
BPK Kritik Jokowi soal Pengelolaan Aset DKI
JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta Tahun 2012 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu menyerahkan langsung laporan kepada Ketua Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DKI Jakarta, Blucer W Rajagukguk.

Jokowi menemui Blucer di kantor BPK perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki pengelolaan keuangan daerah. Salah satunya dengan menempelkan poster APBD 2013 di kantor kelurahan dan kecamatan.

"Ini penting agar yang namanya transparansi bisa dilihat masyarakat. Itu juga bisa dilihat detail di web dan juga di poster. Dan kita harapkan nantinya semua kegiatan dan proyek yang akan dijalankan ada manajemen kontrol dari masyarakat," kata Jokowi, Kamis (28/3).

Selain itu, lanjut Jokowi, Pemprov DKI juga telah menerapkan sistem online untuk pajak restoran, hotel, tempat hiburan dan parkir. Penerapan sistem online ini diklaim akan meningkatkan pendapatan daerah DKI.

JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta Tahun 2012 kepada Badan Pemeriksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News