JPNN.com

BPKH Beri Dana Bantuan Rp5 Miliar untuk Perkuat Penanganan Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 – 12:47 WIB BPKH Beri Dana Bantuan Rp5 Miliar untuk Perkuat Penanganan Covid-19 - JPNN.com
BPKH memperkuat penanganan Covid-19 dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp5 miliar. Foto dok BPKH.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memperkuat penanganan Covid-19 dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp5 miliar.

Rinciannya, Rp3 miliar disalurkan untuk Rumah Sakit Haji Jakarta dan Rp2 miliar untuk Rumah Sakit Syarif Hidayatullah.

Dana bantuan tersebut diberikan oleh Anggito Abimanyu, Kepala BPKH, pada Minggu (22/03), di Asrama Haji Pondok Gede di depan Menteri Agama, Fachrul Razi; Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Amani Lubis; serta direktur RS Syarif Hidayatullah UIN; direktur RS Haji Jakarta; dan BAZNAZ.

“Dana itu diambil dari dana kemaslahatan hasil pengelolaan dana abadi umat,” terang Abimanyu.

Dana sebanyak Rp5 miliar tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membeli masker, hazmat, dan sejumlah alat pelindung diri atau alat pelindung diri (ADP) sesuai kebutuhan kedua RS tersebut.

Abimanyu menambahkan, saat ini penanganan Covid-19 menjadi prioritas semua orang. Terutama tim kesehatan, harus didukung semua kalangan.

“Semakin melonjaknya tingkat penyebaran Covid-19 mengakibatkan penuhnya rumah sakit rujukan dan menipisnya peralatan medis, APD dan fasilitas kesehatan yang tersedia. Untuk itu, rumah sakit dan tim kesehatan perlu kita bantu bersama-sama,” katanya.

Saat ini Rumah Sakit Haji Jakarta dan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah sudah diperintahkan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, untuk bersiap menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19. Untuk itulah, segala persiapan terkait tim kesehatan menjadi penting.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...