BPKH Berikan Bantuan Senilai Rp 2,2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

BPKH Berikan Bantuan Senilai Rp 2,2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur
BPKH menyerahkan bantuan  senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.Foto: BPKH

jpnn.com, CIANJUR - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai leading sektor penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, BPKH turut didampingi oleh tujuh mitra kemaslahatan, yakni Rumah Zakat, DT Peduli, Lazismu, LazisNU, PPPA Darul Quran, Baitul Mal Muamalat, dan Dompet Dhuafa di Kantor Bupati Cianjur.

Adapun bantuan diberikan dalam paket sembako, logistik, dapur umum, tenda darurat, WC portable, perlengkapan hygiene kit, kebutuhan bayi, anak dan wanita.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan penyaluran merupakan program kemaslahatan.

Artinya, pogram ini ialah bentuk dukungan BPKH terhadap ekonomi umat yang mencakup berbagai ruang lingkup, pemulihan bencana, renovasi sarana ibadah, juga pembangunan.

"Kami dari BPKH telah memberikan beberapa bantuan kepada korban bencana baik secara langsung maupun melalui mitra dengan total yang sudah kami salurkan Rp 2,2 miliar," ujar Fadlul kepada wartawan, Jumat (25/11).

Sebelumnya, program kemaslahatan BPKH juga telah menyalurkan bantuan kebencanaan di berbagai daerah, yani bencana banjir di Kalimantan Selatan, NTT, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, gempa bumi di Kab Mamuju Sulawesi Barat, gempa bumi di Palu dan tanah longsor di Sumedang, serta kampung BPKH Sigi dan Donggala.

BPKH menyerahkan bantuan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur dalam bentuk paket sembako, dapur umum, WC portable dll

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News