Tanggap Darurat, Tim Gus Muhaimin Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Tanggap Darurat, Tim Gus Muhaimin Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur
Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB terus bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak di masa tanggap darurat. Foto: Humas DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB terus bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak di masa tanggap darurat.

Sebab, saat ini gempa susulan terus terjadi sehingga membuat warga terdampak terus berada di bayang kekhawatiran.

Kali ini tim peduli bencana gempa DPP PKB dipimpin oleh Sekretaris Fraksi DPP PKB Fathan Subchi.

Ikut dalam rombongan anggota Komisi XI Ela Siti Nuryamah, anggota Komisi VIII Lukman Hakim, Ketua Gemasaba Heru Widodo, dan anggota Fraksi PKB dari Dapil Cianjur Neng Eem.

Mereka bergerak menyalurkan ke beberapa titik pengungsian. Di antaranya di Posko Gus Muhaimin Peduli di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Posko Gus Muhaimin Peduli di Dusun Cibadak, Sukanagih, Ponpes Hibatussadiyah, dan Posko Gus Muhaimin Peduli di kantor DPC PKB Cianjur.

“Kami akan terus bergerak mengonsolidasikan dan menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa Cianjur. Kami ingin menyampaikan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri, ada banyak saudara sebangsa se-tanah air yang akan membantu dan menyertai mereka dalam proses tanggap darurat, rehabilitasi, hingga rekontruksi pasca bencana,” ujar Sekretaris Fraksi PKB Fathan Subchi di Posko Gus Muhaimin Peduli Desa Sukanagih, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Dia mengatakan saat ini warga terdampak di berbagai pelosok Cianjur membutuhkan dukungan moral maupun materiil. Apalagi dalam beberapa hari terakhir gempa susulan kerap terjadi sehingga secara psikologis mereka mengalami tekanan berat.

“Satu sisi mereka banyak kehilangan anggota keluarga dan hunian akibat gempa. Di sisi lain mereka juga belum bisa tidur dengan tenang di pengungsian karena gempa susulan terus terjadi,” kata Fathan.

Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB di bawah pimpinan Gus Muhaimin terus bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak di masa tanggap darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News