Para Istri BIN Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Para Istri BIN Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur
Para istri Badan Intelijen Negara (BIN), yang tergabung dalam paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 menyerahkan dua truk bantuan ke Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Foto dok BIN

jpnn.com, CIANJUR - Para istri Badan Intelijen Negara (BIN), yang tergabung dalam paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 menyerahkan dua truk bantuan ke Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Dikoordinir langsung oleh Ibu Susilowati Budi Gunawan, IDC 83 menyerahkan dua truk bantuan ke Posko Bantuan Kemanusiaan BIN.

Juru Bicara BIN, Prabawa Ajie mengatakan, dua truk bantuan logistik itu memuat bantuan yang sangat dibutuhkan para pengungsi; termasuk sembako, roti, air mineral, makanan anak, obat-obatan, hingga pembalut dan popok.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala BIN Daerah (KABINDA) Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks.

"Bantuan dari IDC 83 ini sangat membantu Tim Kemanusiaan BIN dalam memenuhi kebutuhan para pengungsi yang kita tampung di sini maupun di desa-desa terdampak sekitar. Hari ini juga kita salurkan kepada warga korban gempa, dimulai di Desa Cijedil ini, mengingat daerah ini merupakan salah satu wilayah yang mengalami dampak paling parah," papar Prabawa Ajie.

Selanjutnya, bantuan dari IDC 83 akan dibawa oleh Tim Kemanusiaan BIN yang rutin menyisir daerah terdampak dan terisolir yang belum terjamah bantuan.

"Satu truk di Desa Cijedil, satu truk lagi akan kami berikan kepada warga yang belum menerima bantuan, terutama desa terisolir yang belum terjamah tim lainnya," jelas Ajie.

Ajie menegaskan, IDC 83 bersama BIN berkomitmen akan terus berupaya meringankan beban para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

IDC 83 menyerahkan dua truk bantuan ke Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News