Orang Muda Ganjar di Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat & Klinik Kesehatan Gratis

Orang Muda Ganjar di Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat & Klinik Kesehatan Gratis
Sukarelawan Ganjar Pranowo menghadirkan klinik gratis untuk masyarakat. Foto dok Orang Muda Ganjar (OMG)

jpnn.com, PROBOLINGGO - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Probolinggo menggelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis di Lapangan Bintingan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (25/11).

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat serta memfasilitasi warga sekitar yang kurang mampu agar bisa berobat dan berkonsultasi ke petugas kesehatan secara gratis dan mudah.

Gelar acara ini tak terlepas dari pemikiran serta inisiatif OMG Kabupaten Probolinggo dalam bermasyarakat.

Mereka menampung kebutuhan dan permintaan warga sekitar seperti mengadakan hiburan rakyat, senam akbar serta membuka layanan klinik kesehatan secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, OMG Kabupaten Probolinggo memfasilitasi para peserta dengan membagikan serta menyediakan beberapa bingkisan seperti kaos OMG, totebag, makanan, snack, coffe break, serta hadiah-hadiah bagi para pemenang lomba.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya hidup sehat guna mengurangi beberapa resiko penyakit yang ada. Kami juga mengadakan beberapa hiburan seperti senam bersama, lomba-lomba tradisional, serta memberi bantuan pelaku usaha UMKM yang turut hadir dalam acara kali ini," ujar Hasan Zainal Abidin selaku Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Probolinggo.

Selain melakukan festival, OMG juga memberikan bantuan bagi pelaku UMKM. Harapannya, setiap pelaku UMKM mampu meningkatkan usahanya guna meningkatkan perekonomiannya.

"Pemberian bantuan kepada UMKM untuk memberi dorongan semangat kepada seluruh pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan keluarga. Kegiatan ini kami khususkan untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo dengan harapan mampu mendorong kesejahteraan kehidupan di masa yang akan datang," seru Zainal.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Probolinggo menggelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News