BPKH Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI Senilai Rp5 Miliar

BPKH Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI Senilai Rp5 Miliar
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan bantuan sebesar Rp5 Miliar kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan, melalui Mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Foto dok BPKH

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan bantuan sebesar Rp5 Miliar kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan, melalui Mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Seremonial penyerahan SK Pelaksanaan dari BPKH kepada BAZNAS disaksikan oleh MUI di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (25/5).

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. H. Noor Achmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPKH kepada BAZNAS untuk merapungkan pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI.

“Mudah-mudahan pembangunan tahap lanjutan bisa berjalan dengan baik agar nantinya dapat segera dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah dan dipergunakan sesuai dengan fugsinya,” harap Prof Noor.

Prof Noor berharap dengan adanya penyelesaian pembangunan Wisma Khodimul Ummah tahap lanjutan ini, sinergi antar lembaga baik MUI, BPKH dan BAZNAS menjadi semakin kuat sehingga bisa bersama-sama mendukung pembangunan nasional untuk menyejahterakan rakyat dan menjaga prinsip-prinsip syari’ah dalam kehidupan umat Islam.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan rasa syukur BPKH dalam pelaksanaan kegiatan Kemaslahatan ini.

“Alhamdulillah kami telah menyampaikan SK persetujuan Kegiatan Kemaslahatan untuk penyelesaian pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI dengan mitra Kemaslahatan BAZNAS," tutur dia.

Anggito juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bersedia bekerjasama dalam pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI ini.

Pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan ini akan melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola oleh MUI sebelumnya dan sudah mencapai pembangunan gedung lantai satu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News