BPMIGAS Melunak, Penunjukan 2 Deputi Baru Diterima

BPMIGAS Melunak, Penunjukan 2 Deputi Baru Diterima
BPMIGAS Melunak, Penunjukan 2 Deputi Baru Diterima
JAKARTA – Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS), R Priyono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Deputi Pengendalian Operasi dan Deputi Pengendalian Keuangan di Kantor BPMIGAS, Jakarta, Jumat (19/8). Deputi Operasi dijabat oleh Rudi Rubiandini yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pimpinan BPMIGAS. Sementara Deputi Keuangan dijabat oleh Achmad Syakhroza, akademisi dari Universitas Indonesia.

Priyono menjelaskan, sertijab ini dilakukan dengan mempertimbangkan kepentingan yang lebih luas, yakni tercapainya target lifting dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun 2011 sebesar 945.000 barel minyak per hari dan 7.769 juta kaki kubik gas bumi per hari. “Pelantikan hendaknya dimaknai sebagai upaya mengedepankan kepentingan organisasi, yaitu pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja,” kata Priyono dalam sambutannya.

Sebelumnya, penunjukan Rudi dan Achmad oleh Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh sempat dipermasalahkan. Sebab, penunjukan ini dilakukan secara sepihak tanpa mendengarkan pertimbangan dari pihak BPMigas. Terhidak tindakan Darwin, BPMIGAS menyiapkan rencana untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Diungkapkannya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, pimpinan BPMIGAS diambil dari kalangan akademisi. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan warna baru pada industri hulu migas Indonesia pada umumnya, dan kemajuan BPMIGAS pada khususnya.

JAKARTA – Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS), R Priyono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Deputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News