BPN Gandeng Dessy Lawan Calo Tanah

BPN Gandeng Dessy Lawan Calo Tanah
Foto : Fedrik Tarigan/Nonstop/JPNN
JAKARTA – Aktris Dessy Ratnasari mendapat pengalaman baru dari sekadar berkutat di dunia hiburan. Dia berkesempatan menambah wawasan lain. Kali ini dia menjadi Duta Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam waktu dekat, Dessy –panggilan akrabnya– akan menyosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan tanah ke seluruh Indonesia. Fokus utamanya, masyarakat daerah di luar perkotaan.

Maka, kata Dessy, ini saatnya menyalurkan kemampuan berhadapan dengan banyak orang untuk berbicara hal penting. ”Ini bukan beban karena menambah informasi untuk saya mengenai pertanahan. Saya sadari, sebelumnya tidak mengerti tentang ini,” ungkapnya ketika jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis 11/12).

Kelak, pelantun lagu Tenda Biru itu berharap, apa yang dia sampaikan kepada masyarakat pedesaan menjadi sangat bermanfaat. Sebab, setahu dia, selama ini banyak masyarakat yang malas mengurus sertifikat tanah dan mempercayakan kepada calo. ”Saya sendiri kebetulan nggak pernah berhubungan dengan calo. Selain mahal, waktunya lebih lama,” kata ibu satu anak itu.

JAKARTA – Aktris Dessy Ratnasari mendapat pengalaman baru dari sekadar berkutat di dunia hiburan. Dia berkesempatan menambah wawasan lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News