BPOM : Produk Dalam Negeri Aman

BPOM : Produk Dalam Negeri Aman
BPOM : Produk Dalam Negeri Aman
JAKARTA - Protes yang dilakukan empat perusahaan susu langsung direspons Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk menghindarkan kesimpangsiuran informasi, BPOM kembali menegaskan bahwa produk makanan dan minuman yang diproduksi di dalam negeri aman dari cemaran melamin.

''Produk yang berasal dari Indonesia itu aman dikonsumsi. Hanya yang dari Tiongkok yang mengandung melamin. Produk susu juga aman karena bahan bakunya dari Indonesia dan Australia,'' jelas Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrin Akib di Jakarta Jumat (26/9).

Klarifikasi tersebut dilakukan BPOM setelah ada pemberitaan yang simpang siur terhadap dugaan 19 produk susu makanan yang mengandung susu asal Tiongkok yang dihentikan izin impornya 18 September 2008. Dalam dugaan tersebut disebutkan beberapa produk yang banyak dikenal masyarakat. Di antaranya, Oreo, es krim Meiji, Nestle, Snickers, dan M&M's.

Pengumuman tersebut memantik reaksi dari produsen produk itu. Protes pun dilayangkan PT Indoeskrim, PT Kraft Foods Indonesia, PT Nestle Indonesia, dan produsen permen M&M.

JAKARTA - Protes yang dilakukan empat perusahaan susu langsung direspons Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk menghindarkan kesimpangsiuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News