Braak, Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Sebegini Jumlah Korban

Braak, Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Sebegini Jumlah Korban
Kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di jalan tol Merak-Tangerang hingga kerusakan. ANTARA/HO-Dokumentasi Polda Banten

jpnn.com, TANGERANG - Terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di ruas Tol Tangerang-Merak pada Minggu (8/5), sekitar Pukul 04.29 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di Kilometer 73.600 B itu mengakibatkan 14 orang luka-luka.

Para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih, Serang.

"Kecelakaan beruntun ini tidak ada korban jiwa," ujar Direktur Lalu-lintas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Budi Mulyanto, di Serang, Banten, Minggu.

Peristiwa kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan yaitu kendaraan Daihatsu Luxio nomor registrasi B 2421 PFH dan dua kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Kronologi tabrakan beruntun itu berawal kendaraan Daihatsu Luxio yang dikemudikan AR berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat.

Namun, tiba di tempat kejadian perkara diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri tiba-tiba tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Kemudian kendaraan terdorong ke depan lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Penyebab kecelakaan itu salah satu faktor adalah pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tidak menjaga jarak aman, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Luxio.

Selanjutnya Daihatsu Luxio terdorong lalu menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya.

Mulyanto menjelaskan akibat kecelakaan lalu lintas, terdapat 14 orang luka-luka dan telah dibawa ke RS Sari Asih di Serang.

Posisi akhir kendaraan berada di antara lajur kiri dan lajur kanan menghadap ke arah Timur, Daihatsu Luxio rusak serta kedua kendaraan lain yang terlibat kecelakaan lalu-lintas itu melanjutkan perjalanan.

Penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT Jasa Raharja Cabang Banten untuk penjaminan terhadap korban.

Terjadi kecelakaan beruntun di ruas Tol Tangerang-Merak, sebegini jumlah korban yang dilarikan ke rumah sakit.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News