Brace Wiljan Pluim Bawa PSM Kalahkan PSIS Semarang 2-1

Brace Wiljan Pluim Bawa PSM Kalahkan PSIS Semarang 2-1
Pemain PSM Makassar saat merayakan gol. Foto:dok PSM Makassar

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggi (6/3) petang.

PSM sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari PSIS melalui gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana menit ke-13. Tim Juku Eja membalas melalui gol brace Wiljan Pluim pada menit ke-29 dan 60'.

Performa PSM memang terlihat lebih baik dari PSIS. Selain unggul dalam penguasaan bola, tim asal Kota Daeng ini juga mampu menekan pertahanan PSIS lebih sering.

Baru empat menit laga berjalan, PSM berhasil menciptakan peluang matang via Patrick Kallon memanfaatkan umpan Rasyid Bakri. Sayang, eksekusi yang kurang bagus menjadikan bola tak tepat mengarah ke gawang.

PSM menciptakan peluang kembali melalui Pluim, sayang sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang. 

Saat asyik menyerang, PSM kecolongan karena serangan hang dibangun oleh PSIS. Pelanggaran sampai harus dilakukan oleh pemain Juku Eja kepada penggawa Mahesa Jenar. 

Sepakan bebas diberikan wasit, Cantillana yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola. PSM tertinggal 0-1 dari PSIS.

Gol itu menjadikan penggawa PSM terlecut dan bermain lebih kesetanan untuk membongkar pertahanan tim asal Kota Lumpia itu.

Brace Wiljan Pluim berhasil membawa PSM Makassar membungkam PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2021 pada Minggu (6/3) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News