Brakkk, Kapal Pengangkut Peledak Karam di Kep Seribu

Brakkk, Kapal Pengangkut Peledak Karam di Kep Seribu
Kapal tenggelam. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Motor (KM) Bhaita Jaya Samudera karam di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jumat (7/4) pukul 02.00 dini hari. Kapal yang mengangkut peledak itu karam setelah bertabrakan dengan MT Elizabeth.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan lambung kedua kapal rusak. Namun, kerusakan KM Bhaitan yang lebih parah membuatnya tenggelam.

"KM Bhaita Jaya Samudera tenggelam. Sedangkan, untuk kapal MT Elizabeth sementara belum tenggelam," katanya.

MT Elizabeth merupakan kapal berbendera Indonesia dengan 13 kru. Kapal yang mengangkut limbah minyak sawit itu berlayar dari pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu menuju Pelabuhan Marunda.

Sedangkan, KM Bhaita Jaya Samudera berlayar dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai Karimun. Kapal dengan 19 kru yang terdiri dari 16 anak buah kapal dan tiga pengawal itu memuat bahan peledak dari PT MNK Subang dan PT MNK Cikampek.

"Untuk korban jiwa nihil. Korban luka dari KM Bhaita Jaya Samudera ada dua orang, sudah dibawa ke Pluit. Atas nama Muksin selaku chief officer dan koki kapal Okta Fajrini," kata dia.(mg4/jpnn)


Kapal Motor (KM) Bhaita Jaya Samudera karam di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jumat (7/4) pukul 02.00 dini hari. Kapal yang mengangkut peledak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News