Brankas KBS Berisi Cula Badak dan Gading Gajah

Brankas KBS Berisi Cula Badak dan Gading Gajah
Seorang petugas mencoba membuka brankas yang diduga milik pengurus lama KBS. FOTO: JAWA/POS

SURABAYA - Benang kusut kisruh Kebun Binatang Surabaya (KBS) harus diurai. Setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan keberadaan satu brankas misterius dengan tiga gembok, ternyata di KBS ditemukan satu brankas lain yang terkunci rapat. Dengan demikian, ada dua brankas yang ditengarai milik pengurus lama.

Pantauan Jawa Pos, brankas di ruang sekretariat berada di ruangan di samping ruang Dirut PDTS. Ruang brankas itu terkunci rapat dengan sebuah gembok. Kendati tidak bisa melihat, PDTS memastikan bahwa brankas terkunci dengan dua gembok.

Sementara itu, satu brankas di ruang pengurus lama dapat dilihat kendati terkunci dengan pengaman kode tertentu. Brankas tersebut setinggi sekitar 1 meter.

Di sisi samping brankas terdapat tulisan KT II KBS dan sisi depan brankas atau pintu brankas terdapat keterangan, Surabaya Zoo tertanggal 9 Agustus 1978. Artinya, brankas itu sudah berumur lebih dari 36 tahun.

SURABAYA - Benang kusut kisruh Kebun Binatang Surabaya (KBS) harus diurai. Setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan keberadaan satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News