Brasil Babak Belur, Scolari Ogah Mundur

Brasil Babak Belur, Scolari Ogah Mundur
Luiz Felipe Scolari menolak mundur sebagai pelatih Brasil. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Luiz Felipe Scolari gagal menjawab kepercayaan warga Brasil. Digadang-gadang bakal menjadi juara, Scolari hanya mampu membawa anak asuhnya menempati posisi keempat Piala Dunia 2014.

Tak pelak, posisi Scolari sebagai head coach di ujung tanduk. Desakan demi desakan pada Scolari agar meletakkan jabatannya semakin kencang. Namun, Scolari ternyata enggan mundur.

“Federasi dan Presiden baru akan menentukannya. Saya hanya ingin mengingatkan semua pihak bahwa dalam tiga Piala Dunia ketika menjadi pelatih, saya selalu mengakhirinya di empat besar,” terang Scolari di laman Football Italia.

Ya, Scolari sebenarnya memiliki prestasi mentereng ketika mengasuh tim di turnamen empat tahunan itu. Setelah membawa Brasil melaju ke podium juara Piala Dunia 2002, Scolari mengantar Portugal menempati posisi keempat edisi 2006 silam.

“Saya tak akan mundur. Para pemain ini sudah memenangkan Piala Konfederasi pada tahun lalu. Mereka sudah meletakkan pondasi untuk masa depan,” tegas pelatih berjuluk Big Phil itu. (jos/jpnn)


BRASILIA - Luiz Felipe Scolari gagal menjawab kepercayaan warga Brasil. Digadang-gadang bakal menjadi juara, Scolari hanya mampu membawa anak asuhnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News