Brazil Tekuk Pantai Gading 3-1

Panas Menjelang Akhir, Diwarnai Kartu Merah Kaka

Brazil Tekuk Pantai Gading 3-1
MERAH - Kaka (depan) ketika dikartumerahkan oleh wasit Stephane Lannoy, setelah mendapatkan kartu kuning keduanya hanya dalam selang tiga menit dari yang pertama, di menit ke-88, dalam laga lawan Pantai Gading di Soccer City. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Pertandingan grup G antara Brazil dan Pantai Gading di Soccer City, Johannesburg, Minggu (20/6) malam atau Senin (21/6) dinihari WIB, dipastikan menjadi milik tim Samba. Tim asuhan pelatih Dunga itu sukses menekuk L'Elephants - julukan Pantai Gading - dengan skor 3-1. Hanya saja, sayang bagi tim favorit Brazil, selain meragukan kondisi Elano yang terkena cedera, mereka harus kehilangan Kaka lewat kartu merah.

Awalnya, Brazil maupun Pantai Gading tampak masih bermain tenang, serta saling mencari titik kelemahan lawan sambil sesekali menyerang. Brazil yang dikenal disiplin, diladeni dengan baik oleh Pantai Gading yang juga tak kalah taktisnya bermain. Tidak ada yang luar biasa, selain beberapa peluang - termasuk di menit pertama oleh Robinho - dari kedua tim yang terselesaikan, serta beberapa pelanggaran ringan.

Memasuki paruh babak pertama, irama permainan terasa kian meningkat. Kaka yang di Brazil masih dimainkan sesuai perannya sebagai pendobrak dan penyuplai bola di second line, tampak lebih menjanjikan - ketimbang laga terdahulu - di pertandingan ini. Demikian juga dengan Robinho yang masih tampil baik. Keberadaan serta kerjasama kedua pemain ini, lantas membuahkan hasil manisnya pada menit ke-25.

Di menit itu, lewat tik-tak yang bagus di antara keduanya, bola akhir dari Kaka sampai ke Luis Fabiano di kotak penalti, yang setelah men-dribble sedikit, dengan mantap melesakkan tendangan keras ke gawang Pantai Gading. Kiper Boubacar Barry sama sekali tak bisa mengantisipasi, karena bola memang demikian deras melaju melewatinya. Skor 1-0 ini kontan membuat Pantai Gading terdesak, sebagai tim yang membutuhkan kemenangan demi menjaga eksistensi mereka di Piala Dunia (PD) 2010 ini.

JOHANNESBURG - Pertandingan grup G antara Brazil dan Pantai Gading di Soccer City, Johannesburg, Minggu (20/6) malam atau Senin (21/6) dinihari WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News