BRI, ASDP, dan Telkom Dukung Protokol Covid-19 via Pembelian Tiket Feri

BRI, ASDP, dan Telkom Dukung Protokol Covid-19 via Pembelian Tiket Feri
BRI bersama PT ASDP Indonesia Feri dan PT Telkom Indonesia meluncurkan integrasi PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket feri melalui Agen BRILink. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendukung pemerintah dalam menangani dan mengendalikan dampak Covid–19.

Salah satu cara yang dilakukan BRI adalah bersama PT ASDP Indonesia Feri (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan integrasi Platform PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket feri melalui Agen BRILink.

“Masyarakat pengguna jasa akan semakin aman, cepat, dan nyaman saat membeli tiket feri, khususnya pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Sejak 19 Juni 2021, pemesanan tiket penyeberangan Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk telah dapat dilayani Agen BRILink secara pre-journey,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha Senin (29/11).

Adapun kemudahan para penumpang dengan dalam akses pembelian tiket kapal feri melalui Agen BRILink adalah sebagai berikut.

Pertama, kata dia, mendapatkan kepastian harga dan biaya admin yang seragam, serta terhindar dari pungutan liar.

Pengguna jasa dapat lebih mudah memperoleh tiket, khususnya mereka yang masih belum memiliki akses ke layanan online Ferizy.

Selain itu, bisa check-in akses pada platform PeduliLindungi untuk mengukur pergerakan sosial masyarakat dengan menggunakan feri.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam mengukur dan menekan pergerakan warga di tengah gelombang Covid-19. Terlebih, saat ini terdapat varian Covid-19 yang baru, scan melalui platform ini akan mempermudah tracking, pengamatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan timbulnya gelombang baru,” tambah Arga.

BRI bersama PT ASDP Indonesia Feri dan PT Telkom Indonesia meluncurkan integrasi PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket feri melalui Agen BRILink.