BRI dan Hiswana Migas DPD III Kerja Sama Sistem Pembayaran Digital

BRI dan Hiswana Migas DPD III Kerja Sama Sistem Pembayaran Digital
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan soal kerja sama dengan Hiswana Migas. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD III meneken kerja sama untuk menggunakan eksistem pembayaran digital.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan kolaborasi itu dilakukan untuk mendukung digitalisasi pembayaran sebagai langkah strategis dalam efisiensi sumber daya.

Kedua belah pihak menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jakarta, pada 15 Juli 2022 di Jakarta.

BRI berharap dapat meningkatkan penetrasi kemudahan pembayaran berbasis ekosistem untuk pengusaha minyak dan gas khususnya di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten yang merupakan salah satu basis transaksi penyaluran minyak dan gas terbesar di Indonesia.

BRI berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Lebih lanjut, terjalinnya kerja sama ini membantu meningkatkan digitalisasi ekosistem minyak dan gas secara end-to-end baik untuk agen gas LPG dan juga SPBU.

“Program menarik yang ditawarkan kepada anggota Hiswana Migas DPD III merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia mulai dari agen gas LPG 3 KG sampai dengan pengusaha SPBU," kata dia.

Selain itu, program ini juga dapat mendukung bisnis usaha pengusaha minyak dan gas seperti program cash back retensi dana, program racing transaksi BRIMOLA, racing sales volume EDC dan QRIS, corporate card, asuransi, dan sebagainya.

Adapun produk dan layanan yang dikerjasamakan meliputi IBBIZ, EDC dan QRIS, Kartu Kredit khusus Anggota Hiswana DPD III, asuransi jiwa PIJAR, dan juga ekosistem pembayaran dan pendistribusian gas LPG 3 Kg BRIMOLA.

BRI dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD III meneken kerja sama dalam eksosistem pembayaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News