Green Bond BRI Laris Manis Diminati Investor

Green Bond BRI Laris Manis Diminati Investor
Green Bond BRI Tahap I Tahun 2022 mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 4,4 kali. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Green Bond BRI Tahap I Tahun 2022 mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 4,4 kali.

Hal itu membuktikan BRI menjadi emiten yang mendapatkan kepercayaan penuh dari investor dalam dan luar negeri.

Perseroan telah berkomitmen untuk memperkuat penerapan prinsip ESG atau Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola perusahaan), salah satunya lewat penawaran umum berkelanjutan obligasi berwawasan lingkungan atau green bond.

Melalui prospektus perseroan yang diterbitkan Rabu (22/6), perseroan menargetkan dana yang dihimpun dari Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan mencapai Rp 15 triliun dan dilakukan bertahap selama tiga tahun sampai 2024.

Adapun saat ini perseroan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank BRI Tahap I Tahun 2022 dengan pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp 5 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengucapkan apresiasi terhadap kepercayaan investor. Menurutnya, keberhasilan tersebut menggambarkan minat masyarakat yang tinggi terhadap investasi berkelanjutan lingkungan yang lebih baik di masa depan.

"Ini menunjukan antusiasme para investor untuk membeli instrumen-instrumen yang didasarkan pada aspirasi kita untuk merealisasikan green economy,” ujar Sunarso.

Oleh karena itu, lanjut dia, ke depan BRI akan terus memperkuat implementasi prinsip ESG dari sisi pendanaan atau liabilitas.

Green Bond BRI Tahap I Tahun 2022 mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 4,4 kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News