BRI dan SRCIS Dorong Layanan Perbankan Digital di Toko Kelontong

BRI dan SRCIS Dorong Layanan Perbankan Digital di Toko Kelontong
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk mendorong layanan perbankan di toko kelontong. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk mengembangkan toko kelontong yang merupakan bagian dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Direktur Hubungan lembaga dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan kerja sama kedua perusahaan tersebut berupa hadirnya layanan perbankan pada toko-toko kelontong di bawah naungan SRCIS.

“Kerja sama dengan toko kelontong dilakukan untuk mendukung program pemanfaatan teknologi atau digitalisasi para pelaku UMKM, yakni pengusaha toko kelontong SRC untuk pengembangan bisnisnya,” ujar Agus, di Jakarta, Selasa (18/5).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BRI dan SRCIS di Jakarta, Senin.

Menurut Agus ke depan pemilik usaha toko kelontong dan konsumen dapat menikmati berbagai kemudahan layanan perbankan milik BRI.

"Toko kelontong yang bekerja sama dengan BRI akan dilengkapi layanan perbankan seperti kemudahaan dalam pembukaan rekening, melakukan transaksi perbankan secara digital dan keagenan BRILink," ungkap Agus.

Agus berharap kerja sama tersebut bisa mendorong toko kelontong binaan SRCIS untuk mengembangkan dan membesarkan penjualan di toko.

"Toko pun dikelolanya secara modern," katanya.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk mendorong layanan perbankan di toko kelontong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News