BRI Fasilitasi Pembiayaan dan Transaksi Wholesale Chandra Asri Petrochemical

BRI Fasilitasi Pembiayaan dan Transaksi Wholesale Chandra Asri Petrochemical
BRI (BBRI) bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) melakukan penandatanganan perjanjian fasilitas pembiayaan dan transaksi. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI (BBRI) bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) melakukan penandatanganan perjanjian fasilitas pembiayaan dan transaksi.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto menyebut nilai transaksi itu sebesar USD 325 juta yang terdiri dari fasilitas Non-Cash Loan (Trade Facility & Bank Guarantee) senilai total USD 175 juta, beserta fasilitas Term Loan USD 75 juta dan Layanan Forex USD 75 juta.

Penandatanganan antara BRI dan Chandra Asri ini dilakukan di Jakarta pada hari Senin (3/1) oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto dan Direktur Keuangan Chandra Asri, Andre Khor Kah Hin beserta Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporasi Chandra Asri, Suryandi.

Penandatanganan ini merupakan langkah awal pengembangan bisnis yang kuat antara BRI dan TPIA, serta komitmen BRI dalam memberikan financial solution terintegrasi dan inovatif.

“Kerja sama ini mendorong BRI untuk memberikan layanan secara berkesinambungan dalam ekosistem bisnis Chandra Asri dari hulu ke hilir, sehingga dapat menciptakan nilai tambah peluang kerja sama baru di segmen menengah, ritel, hingga mikro,“ jelas Agus.

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia yang mengoperasikan satu-satunya Naphtha Cracker di Indonesia, memproduksi Olefin (Etilena, Propilena), Pygas dan Mixed C4, Poliolefin (Polietilena dan Polipropilena), Styrene Monomer, Butadiene, Methyl Tert-butyl Ether (MTBE), dan Butene-1.

“BRI yakin melalui kerjas ama ini mampu meningkatkan kekuatan permodalan sekaligus memperluas serapan pasar TPIA di market Indonesia dan internasional," kata Agus.

Agus juga mengatakan tujuan utama kerja sama ini, agar kedua belah pihak mampu memperkuat bisnis masing-masing lembaga.

BRI (BBRI) bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) melakukan penandatanganan perjanjian fasilitas pembiayaan dan transaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News