BRI Guyur Perhutani Rp 3 Triliun

BRI Guyur Perhutani Rp 3 Triliun
BRI Guyur Perhutani Rp 3 Triliun
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tahun ini mengucurkan pinjaman kredit sebesar Rp 3 triliun untuk membiayai belanja modal (capex) dan  biaya operasional (opex) Perum Perhutani. Direktur Keuangan Perhutani, ANS Kosasih mengungkapkan, belanja modal  Perhutani tahun ini diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

Ada pun belanja  operasional Rp 2 triliun per tahun yakni untuk pembayaran gaji sekitar 25 ribu karyawan yang tersebar di Jawa dan Madura.  "Kerja sama ini meliputi pembiayaan bisnis kehutanan, memenuhi belanja  modal, serta pembayaran gaji 25 ribu karyawan Perhutani," ujar ANS  Kosasih di Jakarta, Senin (30/5) .

Kosasih mengaku selama ini pihaknya belum pernah memanfaatkan  fasilitas kredit dari perbankan karena mampu membiayai kebutuhan dari  kantong sendiri. "Sejak berdiri pada 1973, Perum Perhutani belum pernah memanfaatkan fasilitas pembiayaan perbankan. Mungkin karena perusahaan selama ini memiliki kekayaan kas, sehingga selalu membiayai semua dari kantong sendiri," kata dia.

"Dengan berjalannya waktu, hal tersebut sudah tidak sesuai lagi. Perhutani mengalami keterlambatan dalam pengembangan usahanya karena banyak pesaing didalam maupun luar negeri yang lebih mampu melakukan pengembangan usaha," imbuh Kosasi.

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tahun ini mengucurkan pinjaman kredit sebesar Rp 3 triliun untuk membiayai belanja modal (capex) dan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News