BRI Jadi Pionir Penyelenggaraan Fellowship Journalism

BRI Jadi Pionir Penyelenggaraan Fellowship Journalism
BRI meluncurkan program media fellowship yang diberi nama BRI Fellowship Journalism. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI meluncurkan program media fellowship yang diberi nama BRI Fellowship Journalism.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan program media fellowship adalah respons atas situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada pekerja dari industri media.

BRI Fellowship akan diluncurkan dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126 BRI yang jatuh pada 16 Desember 2021 mendatang.

"BRI juga ingin terlibat aktif dalam memberikan kontribusi yang berdampak nyata bagi pekerja media di Indonesia, yang nantinya mampu mendukung keberlanjutan karier bagi para jurnalis," ujar Aestika dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (7/12).

Aestika optimistis BRI Fellowship Journalism akan memberikan banyak kontribusi, tidak hanya bagi insan media tetapi pada semangat positif dalam menggerakkan ekonomi nasional.

"Melalui tulisan para jurnalis, khususnya sektor UMKM," katanya.

Terlebih, lanjut Aestika, saat ini BRI merupakan lembaga keuangan milik pemerintah yang memang fokus dalam pemberdayaan UMKM secara nasional.

"Program ini nantinya akan diterapkan di 18 Regional Office BRI nantinya akan ditutup dengan memilih 36 karya jurnalistik terbaik yang nantinya diikutkan dalam Journalist Schollarship," ungkapnya.

BRI meluncurkan program media fellowship yang diberi nama BRI Fellowship Journalism.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News